Presentasi Hasil Penelitian Mahasiswa IAIN Lhokseumawe

Mini Research



Bagi sebagian mahasiswa pembelajaran mata kuliah terasa sangat membosankan. Padahal kuliah itu mengasyikkan.. karena kita dipertemukan di dalam forum akademis untuk berdiskusi dan bertukar gagasan. Kita jadi bertambah ilmu dan wawasan. Dalam kontek ilmu sosial kuliah akan terasa membosankan apabila mahasiswa dihadapkan pada metode pembelajaran yang stagnan. Contoh, masuk-makalah-masuk-makalah-presentasi.

Jadi.. yang perlu dirubah adalah mindset paradigma dalam penugasan..

dari membuat makalah menjadi penulisan artikel ilmiah.

dari kerja kelompok menjadi tugas individu.

dari kajian teoretis menjadi penelitian lapangan.

Khusus untuk kegiatan penelitian merupakan hal yang menantang dan seru. Kita akan dilatih menjadi mandiri, berani berkomunikasi, dan mencoba kritis untuk menemukan solusi dalam menyelesaikan masalah di dalam penelitian yang telah dirancang sebelumnya.

Dari serangkaian inovasi pembelajaran yang dilakukan, pada akhirnya yang memegang peranan kunci adalah individu mahasiswa sejauhmana efektivitas manajemen waktu yang dilakukan dalam rangka memenuhi kapasitas individu dan motivasinya untuk berprestasi. 

Bagi mahasiswa mata kuliah MKTI, MMD dan MALPI berikut link PPT sebagai gambara presentasi hasil penelitian nanti. https://tinyurl.com/templateminiresearch 


0 Comments